Tips Membuat Bunga Telang Rajin Berbunga

Tips Membuat Bunga Telang Rajin Berbunga – Bunga Telang atau Tarantula adalah salah satu tanaman merambat paling populer di kerajaan tumbuhan. Bunganya berwarna biru cerah atau ungu dan sangat indah, karena orang sudah lama menanam bunga telang di pekarangan sebagai tanaman hias. Anggrek Thailand tidak hanya cantik, tetapi juga disebut sebagai pengobatan tradisional karena memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, seperti pencegah diabetes dan obesitas, kesehatan mata yang baik, dll.

Tips Membuat Bunga Telang Rajin Berbunga

tips-membuat-bunga-telang-rajin-berbunga

minhquangthienvien – Di Indonesia bunga telang digunakan sebagai pewarna pada makanan atau minuman, seperti wedang telang dan nasi telang. Dan, jika Anda termasuk salah satu orang yang merawat bunga telang pasti ingin agar bunga cantik ini tumbuh dengan baik dan rajin mekar. Bunga Chalang yang tumbuh dan mekar dengan keras dapat membuat tampilan menjadi lebih menarik dan Anda bisa mendapatkan lebih banyak bunga untuk dibudidayakan.

1. Pastikan memperoleh cahaya matahari yang cukup Hal pertama yang harus kamu laksanakan untuk menyebabkan bunga telang tajin berbunga adalah menegaskan tanaman ini mendapat cukup cahaya matahari. cahaya matahari yang didapat harus berlimpah, supaya merangsang pertumbuhan bunga baru mampu lebih banyak. 2. Rajin beri pupuk secara berkala Tips ke-2 yang harus kamu laksanakan supaya bunga telang yang kamu rawat menjadi rajin berbunga adalah harus rajin berikan pupuk secara berkala. Untuk pupuknya bebas, kamu mampu pakai pupuk apapun, asal sebulan sekali bunga telang kamu pupuk, ingat ini penting.

Jika kamu tidak jelas pupuk apa yang harus digunakan, kamu mampu pakai kompos, pupuk kandang, atau pupuk organik cair (POC). 3. Petik bunganya Kunci mutlak untuk mampu menyebabkan bunga telang rajin berbunga tiap tiap hari adalah rajin memanen bunganya. Dalam hal ini, kamu harus memetik bunga telang dengan sering, dikarenakan jika amat banyak bunga telang yang dibiarkan tua di pohon, nanti bunga telang yang kamu memiliki bakal menjadi polong, dan isinya nanti bakal menjadi biji. Jika tanaman bunga telang telah amat banyak polong di pohonnya, maka lama-kelamaan memproses bunganya bakal menurun, dikarenakan pohonnya itu bakal lebih fokus untuk menutrisi polong-polong supaya nantinya bakal menjadi biji.

Pada intinya, waktu bunga telang kerap dipetik atau diambil, hal itu diakui mampu menyebabkan pohon bunga telang memproses bunga tiap tiap hari. Jika bunga telang tidak atau jarang dipetik bunganya, mereka bakal berhenti memproses bunga dikarenakan pohonnya fokus terhadap pertumbuhan polong-polong dan tidak memproses bunga lagi. Namun, untuk hal ini tergantung kepada pilihanmu. Jika berkenan banyak bunga telang maka kamu tinggal rajin memetiknya bunganya. Namun jika kamu berkenan mengambil polongnya, biarkan saja bunganya tetap di pohon, tetapi risikonya memproses bunganya menjadi menurun.

Leave a Comment